Wednesday, October 30, 2019

Sejarah Singkat Wisata Spot Selfie Sekar Bintang

 Spot Selfie Sekar Bintang

Wisata Spot Selfie Sekar Bintang berdiri pada tanggal 13 April 2018. Perencanaan dibentuknya wisata ini berbeda dengan wisata-wisata yang telah ada di Desa Serang, yaitu dengan ciri khasnya yang memiliki banyak spot selfie unik, menyediakan mainan serta kebun binatang mini. Pada tanggal 1 Juni 2018 Wisata Spot Selfie Sekar Bintang di buka, pada awalnya wisata ini di beri nama Wana Wisata Sekar Bintang, dikarenakan sebelum dijadikannya wisata, lahan ini memang lahan perkebunan atau dalam bahasa jawa nya yaitu "Wana=Kebun". Untuk Sekar Bintang sendiri merupakan singkatan dari "Sekar yang berarti bunga dan bintang yakni binatang dan mainan". Dan Wisata Spot Selfie Sekar Bintang telah diresmikan bersama dengan Bapak Kepala Desa Serang yakni Bapak Sugito dan rekan-rekannya pada tanggal 25 April 2019.

Dulunya, wisata Spot Selfie Sekar Bintang ini sebelum dibentuk, merupakan jalan menuju wisata Pudang Mas, selang beberapa bulan kemudian kami memanfaatkan lahan kosong ini menjadi wisata Spot Selfie Sekar Bintang dan memisahkan diri dari Pudang Mas. Lahan ini milik perorangan atas nama pemilik yakni Bapak Sumarta.

Kerja sama antara pemilik lahan  Bapak Sumarta dan Bapak Darmono. Bapak Sumarta sebagai penyedia lahan sedangkan Bapak Darmono orang yang mengolah lahan tersebut layaknya menjadi wisata pada umumnya dan melengkapinya dengan aneka spot selfie unik.

Wisata ini selain suasananya yang memang sejuk, ternyata menyajikan pemandangan yang indah, beraneka ragam spot selfie, mainan serta  kebun binatang mini. Jangan khawatir juga untuk tiket masuknya jelas sangat bersahabat nih sama kantong kalian. Hanya dengan Rp 5000,- /orang, kalian sudah bisa menikmati fasilitas yang telah tersedia, tanpa merusaknya ya guys. Untuk anak berusia dibawah 5 tahun, free masuk loh.

Meski menyediakan banyak spot selfie, mainan, dan mini zoo, disana juga terdapat gazebo-gazebo yang pastinya juga berbeda dengan gazebo yang lainnya ya.. Bisa jadi referensi nih buat kalian untuk mengisi waktu liburan kalian di sini, ajak kesayangan kalian tentunya..

Jangan lupa Follow akun-akun Wisata Spot Selfie Sekar Bintang 

Instagram   : @ww_sekarbintang
Facebook    : SekarBintang Serang
Youtube      : Spot Selfie Sekar Bintang



Thank You !

Don't forget, Follow/Subscribe , Like, Coment and Share... :) 

Mohon maaf jika karya tulis masih belum rapi ya kawan... 

No comments:

Post a Comment

Wisata Baru di Serang, Purbalingga. Spot Selfie Sekar Bintang

New !! Spot Selfie Sekar Bintang       Kabupaten Purbalingga memiliki beragam objek wisata yang menarik, cocok banget nih buat kalian yang s...